- Ujian Semester 1 kelas 2 -

Selasa, 14 Desember 2010

Aku ngrjain ulangan dengan susah payah . tapi itu hasil keringetku sendiri yee . yah , mana aku tahu , kalo soal yang keluar kayak begitu , aku gak tau nama situs buat inalah - itulah aku cuma tau beberapa aja , tapi untngnya aku masih sabar . dengan bekal keimanan akirnya aku mejawab , dan bismillah , setelah yakin dan bener-bener mentok , aku kasi ke pengawas ujian . hanya berbekal "pasrah" :)

Ya itu usahaku adalah barokah bagiku , tetep terima hasil , jangan sampai patah arang apalagi sampai bunuh diri (gak munkin , aku masih punya iman ya :P). seperti kata Mario Teguh: "setiap orang pasti berhasil termasuk berhasil menggagalkan cara-cara untuk berhasil" , betul tidak ?

Ujian lain , aku ngerasa bisa dengan yakin ngerjain , tapi ternyata hasilnya gak maksimal.. ya tetep bersyukur donk :) karena kalau aku bersyukur , aku yakin ALLAH akan memberi nikmat melalui cara lain . dan Alhamdulillah , aku masih diberi rahmat oleh ALLAH untuk menikmati ujian ini . sesulit apapun harus dihadapi , jangan jadi pecundang. dan lagi , saat Pati Unus menyerang Portugis di Malaka , walopun gak berhasil , tapi dia tetep diberi gelar "Pangeran Sabrang Lor" , betapa besar perjuangan beliau .

Tapi , gak semua ujian susah kok :) buktinya ada beberapa nilai yang bisa bikin aku senyum ngembang , hasilnya puas bangrt (ya , walopun gak tinggi-tinggi amat seh)tapi , itu usahaku sendiri , bro ! kata Brian yang doyan Terasi (temennya Brian Tracy): "segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan sesuatu terjadi karena sebab-sebab" . mungkin ada betulnya juga sama apa yang dikatain Brian yang doyang Terasi .

Tapi , yang terjadi biarlah terjadi , yang belum terjadi kita gak bakal tahu :) tapi kita punya kesempatan untuk merubah nilai-nilai yang kayak cacing menggeliat kepanasan berubah jadi kupu-kupu yang bersayap sutra (emang ada ya , asal-usul cacing bisa berubah jadi kupu-kupu ? aneh-aneh aja) :))

0 komentar: